Bandung Car Free Day Rame!

car free day part 1

Buat yang tinggal di Bandung pasti tau klo setiap minggu di jalan Dago ada event Car Free Day (CFD). Yep, jalan Dago benar-benar ditutup dan hanya boleh dilalui oleh para pejalan kaki atau orang-orang yang ingin berolahraga disana. Dulu mungkin CFD tidak terlalu rame, tapi sekarang benar-benar berbeda. Rame abis. Tidak hanya dipenuhi oleh yang suka olahraga tetapi juga para penjual makanan bersliweran di kiri kanan jalan Dago.

Saya termasuk yang belum pernah datang ke CFD soalnya Dago lumayan jauh dari rumah. Hehe. Tapi akhirnya saya berkesempatan hadir disana. Finally. Datang ke CFD lumayan membawa pengalaman baru buat saya. Seru. Berwarna dan banyak hal-hal baru yang saya lihat. Ga nyesel datang ke sini. Saya sebenarnya kebetulan datang ke CFD karena habis dari rumah sakit Borromeus mengantar perlengkapan untuk adik saya sedang dirawat disana. Berhubung laper berat, akhirnya nyari sarapan di sekitaran jalan Dago. Mau ga mau, maka saya hadir di CFD. Haha. Nih simak video ramenya CFD.

Sehabis sarapan saya jalan2 di sekitar CFD. Ternyata ada beberapa makanan unik di CFD. Makanan pertama yang saya coba adalah kentang. Entah apa namanya. Tapi kentang ini bentuknya unik berputar tanpa putus hingga ke ujung atasnya (seperti sate). Rasanya juga bisa dipilih. Klo ga salah ada rasa barbeque, keju sama satu lagi lupa. Enak. :p

Makanan berikutnya yang saya cicipin adalah jelly dan agar2. Entah apa nama makanannya tapi dari bentuk dan komposisi warnanya sangat menggoda selera makan. Sayang terlalu manis banget.

Yak, demikian sekelumit cerita dari CFD. Semoga CFD berikutnya, saya bisa datang kembali dan hunting makanan2 enak yang baru disana. Hoho