Jalan2 ke Floating Market Lembang

floating market lembang

Cihuuy, ini jalan2-nya sebenarnya udah lama tapi baru di-posting sekarang. Gpp lah ya. Tanggal 1 Desember 2013 lalu, saya dan keluarga berjalan2 ke Floating Market, Lembang. Tujuannya untuk refreshing dan penasaran dengan tempat rekreasi yang satu ini. Apakah mirip dengan floating market di Kalimantan atau mungkin mirip dengan yg ada di Thailand? Kayak udah pernah aja. Haha.

Persiapan

Yang ikut ke sana pada hari itu ada 4 orang, saya, ibu saya, adik saya dan calon adik ipar. Hehe. Kami berempat sengaja pergi di hari minggu mengingat kalau sabtu, Bandung macetnya luar biasa. Kita berangkat minggu pagi langsung dari Kiaracondong menuju lembang melalui rute jalan cipaganti terus menuju keatas.

Persiapan paling bawa uang, kamera buat narsis, selebihnya ga ada. Kita ga bawa makanan biar lebih simple beli di tempat lokasi saja.

Perjalanan

Lancar dan tidak macet. Paling hanya sedikit terhambat di perempatan setelah Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) depan terminal. Disitu memang biasa agak padat tapi waktu itu ga terlalu lama berhentinya, 10 – 15 menit.

Untuk menuju floating market, kami mengandalkan aplikasi Google Maps dan Waze. Kami tiba disana melalui jalan tikus bukan jalan utama. Luar biasa! Jalanannya lebih sepi dan memang agak sedikit off-road. Wekeke. Alhamdulillah walaupun begitu sampai juga di lokasi.

Tiba di Floating Market

Tiket masuknya sekitar 10.000 atau 15.000 udah lupa saya. Tapi cukup murah. Tiket ini juga sekaligus bisa ditukarkan dengan welcome drink GRATIS. Parkirannya lumayan luas, ada parkiran khusus bus besar, mobil biasa dan juga motor. Pas tiba disana, udah rame juga dikirain masih sepi soalnya kami tiba pukul 09.30 pagi.

Setelah melalui pemeriksaan tiket, sampai di lobby disitu bisa menukarkan tiket dengan welcome drink atau beli koin. Ternyata ada beberapa wahana yang bisa diikuti dengan menggunakan koin seperti Flying Fox, ATP, Kano, petik strawberry dsb. Koin ini nantinya juga bisa untuk beli makanan dan minuman. Harga koin seharga dengan harga mata uang. Misalnya kamu beli koin seharga 50,000 maka dapat koin sejumlah 50,000. Hanya ada dua pecahan 10,000 dan 5,000.

Keluar dari lobby, disambutlah pemandangan yang keren ini. Ooo, ternyata bentuknya seperti ini.

floating market lembang

 

Naik Wahana

Seperti yang sudah dibilang, disini ada wahana yang bisa dinaiki. Saya pertama memilih naik motor ATP. Wah seru karena ini baru pertama saya naik motor ini di track off road yang disediakan.

Naik atp floating market

Naik ATP

Selain itu ada juga wahana untuk anak2 seperti taman kelinci, petik strawberry, flying fox (ga cocok untuk orang gede, hehe) dsb.

taman kelinci - floating market lembang

 

Wisata Kuliner

Ternyata yang jadi floating market-nya itu jajanannya. Mereka berjualan dari atas perahu. Banyak sekali jajanan yang bisa dibeli, ada sate, makanan jepang, gado-gado, rujak, jus, kentang spiral, kebab, pisang goreng, dsb. Dijamin bingung mau pilih yg mana. Hehe.

Buat nanti yang naik kano atau perahu, bisa jajan langsung dari perahunya. Kalau saya kebetulan lagi ada di pinggir, jadi bisa langsung beli.

Jajanan dijual pakai perahu

Jajanan dijual diatas perahu

Oh, kalau mau ke floating market sebaiknya makanan dari luar tidak usah dibawa karena katanya ada petugas yang bisa melarang makan makanan tersebut. Untung kami ga bawa makanan apa2 ketika kesini cuma bawa minuman yang disimpan dalam tas. Itupun minumnya ngumpet2. Haha. Pastikan bawa duit banyakan karena pasti banyak makanan yang mau dibeli disini. Sangat menggoda selera semua.

Naik Perahu

Ada 3 jenis perahu, kano, bebek sama perahu biasa. Kebetulan karena yg bebek lagi penuh, kami sepakat naik perahu biasa. Naik perahu butuh koin sekitar 75,000 kalau ga salah. Perahu biasa ini parahnya sering banget oleng ke kiri dan ke kanan (ga stabil) jadi dayungnya harus benar-benar mantap. Paling asik sepertinya naik bebek karena ga pegel dayung.

Kami naik perahu mengelilingi danau yang ada disitu, kesana kemari terus lihat soang/angsa, kurang lebih 30 menit baru kami selesai. Cukup letih juga dan pegel mendayungnya.

floating market dayung

Lihat markas angsa

Lihat markas angsa

Pulang

Kami pulang dari floating market sekitar pukul 15.00, jalanan pulang lancar jaya tetapi jalan ke atas lembang macet banget. Haha. How lucky we were. Menyenangkan pergi kesana dapat pengalaman baru dan suasana baru.

Leave a Reply